GARUDASAKTI ID – Pekanbaru – Guna meningkatkan kwalitas terbaik melayani masyarakat kota Pekanbaru dalam hal perparkiran, PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) secara rutin melakukan patroli di wilayah kerjanya (Zona 1).
Dari pantauan Media ini, patroli dilakukan oleh seluruh kordinator wilayah pemegang SPT dari PT YSM (Zona 1) dan Tim Yustisi PT YSM serta didampingi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Sabtu (27/4/2024)
Kepada media ini, salah satu Tim Yustisi dari PT YSM bernama Joko menerangkan bahwa,” PT YSM secara rutin melakukan patroli penertiban Juru parkir (Jukir) liar di wilayah Zona 1, selain itu Kami juga menertibkan apabila kedapatan Jukir yang kedapatan berkerja dibawah umur agar tidak boleh berkerja sebagai Jukir, dan kerapian Jukir juga diutamakan seperti Jukir wajib melengkapi kelengkapan jukir (Karcis, KTA, Pluit,dll), memakai celana panjang, baju yang rapi serta wajib memakai sepatu.
Apabila aturan itu tidak diindahkan, maka dari pihak PT YSM akan menindak tegas dengan mengganti Jukir yang baru, hal ini dilakukan demi kenyamanan pelayanan parkir terhadap Masyarakat Kota Pekanbaru, tegas Joko.
Lanjut nya, PT YSM bersama Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru telah melakukan sosialisasi dengan baik dan telah lama dilakukan. Sehingga para Jukir yang berada di naungan PT YSM akan semakin meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kota Pekanbaru dalam hal perparkiran
” Jukir harus melayani warga yang parkir kendaraannya dengan mengedepankan etika dan sopan santun, Tarif parkir naik pelayanan juru parkir harus lebih baik. Upayakan pelayanan yang baik,”
Bentuk sosialisasi dari PT YSM melalui berbagai cara antara lain memberikan arahan kepada Jukir terkait pelayanan nya dengan masyarakat, memberikan peringatan terlebih dahulu apabila Jukir yang melanggar aturan dari PT YSM dan juga melalui Focus Group Discussion (FGD), papar Joko
Sosialisasi tersebut memberikan arahan kepada Jukir dilapangan bagaimana tata cara Jukir melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, juga arahan tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada saat parkir.
PT YSM saat melakukan patroli rutin selalu mengedepan upaya yang persuasif dan santun dengan cara ini agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dilapangan sesuai arahan dari Pimpinan PT YSM, pungkasnya.
Joko juga menyebutkan bahwa,” Pelayanan juru parkir itu yang paling utama, Jukir harus melayani masyarakat dengan baik dan sopan.
Juru parkir adalah Pahlawan PAD, karna storan perparkiran di Kota Pekanbaru dapat menunjang peningkatan PAD Kota Pekanbaru “. Tutupnya.
Media ini mencoba meminta tanggapan warga salah satunya adalah Ibu Novi, yang sedang parkir disalah satu Toko ruas Jalan Sudirman” Warga pastinya tidak merasa keberatan atas adanya parkir di kota Pekanbaru, apalagi untuk menambah PAD Kota Pekanbaru, karna semua Jukir saat ini sudah mendapatkan sosialisasikan dari PT YSM dengan baik, selain itu saya melihat para Jukirnya terdata, ramah, berseragam.
Pewarta : DaengJohan
Editor : ADR