Example 728x250
Berita

FRIC Provinsi Jambi Ngobrol Santai Bersama Ombudsman Jambi, Siap Besinergi Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

11
×

FRIC Provinsi Jambi Ngobrol Santai Bersama Ombudsman Jambi, Siap Besinergi Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

Kota Jambi – Bertempat di Viva Coffe Pemancar Jalan Kapten A Hasan Simpang IV Sipin Telanai Pura Kota Jambi Ketua DPW FRIC Provinsi Jambi Dody Candra didampingi Bendahara Basri Andi memenuhi undangan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi.

Salam rangka mengajak rekan media ngobrol santai membahas beberapa point penting dalam pengawasan publik di Provinsi Jambi, pada hari jum’at (24/10/2025), Kegiatan dihadiri langsung Kepala Ombudsman Provinsi Jambi Saiful Roswandi S. PD. I, M.H serta pihak Ombudsman dan para Media sebagai undangan Kaper Ombudsman Jambi.

Roswandi “tujuan kita melaksanakan acara ngobrol santai hari ini, yakni membahas peran pengawasan publik dari Ombudsman dan Media agar semua program berjalan maksimal.

Kita mendukung Program Presiden Prabowo untuk bersih bersih di bawah ke pemerintahan beliau. Maka kita mendukung program bersih-bersih tersebut, kita monitoring kinerja pemerintah, penegak hukum dan swasta.

“Saat ini ombudsman melakukan pengawasan terhadap 2000 lembaga pengguna anggaran. Maka fungsi pengawasan Ombudsman gandeng Media dalam melakukan pengawasan dan kontrol sosial, guna pembenahan dan perubahan di daerah Provinsi Jambi.

Kebebasan dalam pemberitaan tetap dijunjung tinggi sesuai data dan fakta, ada beberapa hal yang layak kita Perwakilan Ombudsman untuk ditanggapi, kita kaji delik nya sehingga bisa pada konteks bisa untuk di lakukan pengawasan.

Kita harapkan fungsi mereka dapat melakukan tugas mereka dengan maksimal, segala hak publik dan program pemerintah dapat terlaksana, maka disini fungsi kita Ombudsman dan media untuk mengawasi, dikarenakan ombudsman mempunyai peran dan tugas pencegahan, penerimaan laporan dan pemeriksaan.

Penyelenggara pelayanan publik berupa produk administrasi, jasa dan barang, tidak boleh lalai dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Selagi digaji negara wajib tunduk pada rakyat.

“Kepada pejabat wajib melayani masyarakat, Kedaulatan tertinggi dinegara adalah rakyat” tegas Kaper Ombudsman.

Ketua FRIC Dody menyatakan siap sinergi dengan Ombudsman dalam melakukan pengawasan Pelaksana pelayanan publik ” ungkap Dody.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *